C'est Moi

Tertulis saja sebuah cerita yang tidak semua tentang saya atau kamu saja... tapi tertulis semua apa yang aku dengar dari mereka atau sekedar aku lihat dengan tak sengaja... Jadi bijaklah dalam menilai dan menafsirkan segala apa yang ada di "Hati Leny"

"Ho Scritto una storia d'amore senza inizio e senza fine per scriverla con te"

Pages

Selasa, 13 Maret 2012

San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes


San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes




Nama yang sebenernya masih asing buat aku. Bisa dibilang karena aku kampungan. Tapi pastinya bukan Cuma aku aja yang baru denger  soal SDH ini. Jelas dipopulerkan oleh ALm. Olivia yang mengalami kematian tragis baru beberapa hari yang lalu. Gadis remaja yang notabennya berasal dari keluarga mumpuni ini dimakamkan di San Diego Hills. Pemakaman yang pastinya untuk mereka yang berada (kaya raya).

Dari sedikit yang aku dengar tentang San Diego Hills ini membuat aku ingin lebih dalam untuk sedikit ingin tahu tentang pemakaman SDH. #pengetahuan untuk pribadi#

Dari yang aku baca dari blog terkait San Diego Hills merupakan area pemakaman modern unisversal yang dapat ditempati oleh berbagai golongan kepercayaan. Merupakan pemakaman permanen dimana tidak dikenakan biaya perawatan serta kepemilikan yang bisa dialihkan atau dijual (tentunya sebelum benar benar jadi makam alias masih merupakan lahan). Keamanan yang terjamin selama 24jam 7hari seminggu. Serta gratis asuransi maksimum usia 60tahun(dibagian ini yang aku kurang paham... -_-" )

Pasti pada heran kog kaya begitu banget sebuah pemakaman. Nah kalo dikota kota besar kan kita itu harus beli tanah pemakaman. Masih ada biaya perawatan dan lain lain dan kalo umpama sampe gak ada kelanjutan biaya itu makam pastinya ditumpuk dan dikasih keorang lain alias kena Gusur. Padahal setelah ada sanak sodara kita yang meninggal makam itu menjadi satu satunya tempat untuk kita mengenang. Lain dengan San Diego Hills,kita itu seperti membeli rumah. Permanen dan pastinya disertai sertifikat kepemilikan.

San Diego Hills memorial Park and Funeral Homes yang berdiri diluas tanah berhektar hektar di karawang jawa barat ini digadang gadang menjadi satu satunya pemakaman di Indonesia bahkan di Dunia yang terindah dan menawarkan segudang kenyamanan. Dengan fasilitas tambahan seperti Masjid,Kapel,Restoran,Kolam Renang,Taman Bermain serta Danau luas mencapai 8Ha.

San Diego Hills didirikan Group Lippo mengacu pada pengalaman Founder Group Lippo Pak Mochtar Riyadi yang beberapa tahun lalu memindahkan makam orang tuanya di malang ke karawang lokasi San Diego Hills sekarang lantaran kondisi pemakaman dimalang jauh dari ketenangan (banyak yang minta minta katanya)
.
San Diego Hills menawarkan segudang kenyamanan dan berbagai fasilitas  Family Center diluar konteks *kematian(makam,nisan dll). Keadaan yang jauh dari kata suram menakutkan ini membuat San Diego Hills menjadi tempat yang bisa dikatakan untuk berlibur. Coba bayangkan bagaimana sebuah pemkaman menjadi objek liburan.

Fasilitas Family Center menyediakan antara lain
      1.       Danau seluas 8hektar  dilengkapi perahu dayung (setelah berziarah bisa kita main main di danau,pake perahu memang serasa piknik kalau gitu)
2.       Heavenly Done and Forest Chapel tempat dengan kapasitas 300 kursi ini dapat digunakan sebagai tempat acara peribadatan umat kristiani atau katholik.
3.       Assembly Hall and Marketing Galery merupakan tempat pertemuan dengan kapasitas 250kursi
4.       La collina Italian Restaurant dengan kapasitas 250kursi dilengkapi dengan Kolam Renang (lama dimakam lapar bisa langsung mampir,makan makan bersama keluarga,,enak enak enak..)
5.       Gift Shop ada took bunga dan tempat menjual cindera mata (ada juga cindera mata nya lo,,isinya apa aja ya..???jangan jangan nissan, kain kafan,peti mati..???hehehe *gak tau deh)
6.       Fasilitas Olahraga ,dengan disediakan Track Jogging dan jalur untuk bersepeda.(satu fasilitas untuk kesehatan jasmani ini)


Fasilitas yang ditawarkan ini mengacu pada kebiasaan dimana para peziarah biasanya membawa keluarga. Jadi mungkin pemikiran yang buat setelah berziarah dimakam mereka bisa istirahat sejenak di resto sekalian kumpul keluarga dan bisa juga dijadikan tempat untuk mengenang almarhum. Jangan takut ngajak anak anak. Biasanyakan kalau ke makam gak boleh itu ngajak anak katanya orang jawa takut "sawan". tapi disinikan enggak bisa sekalian liburan,ada tempat bermainnya juga. Jadi Aman.

Sungguh sangat Amazing buat sebuah kompleks pemakaman.  Pemandangan yang seperti  padang Golf ini jauh dari kata suram. Sebuah kawasan yang indah nan menakjubkan untuk sebuah area pemakaman. Banyak orang orang besar yang dimakamkan di San Diego Hills Memorial Park and Funeral Homes ini seperti Michael Raslim Presiden Direktur Astra International, William Suryajaya Founder Astra,Frans Seda serta yang baru baru ini adalah Olivia Dewi  Soerja.

Dengan segala fasilitas yang ditawarkan serta siapa yang pernah dimakamkan di sana pasti sudah terbayang berapa angka yang harus dikeluarkan hanya untuk sebidang peristirahatan.  Untuk sebagian kalangan angka yang di patokan mungkin tidaklah seberapa. Tapi bagi aku angka itu sungguh luar biasa. Hanya untuk sebidang lahan peristirahatan bisa mencapai 8digit bahkan 9digit.. yaps,jutaan bahkan ratusan juta.
Tidak heran kenapa San Diego Hills dikatakan pemakaman elit. biaya pemakaman di San Diego Hills berbeda beda tergantung dari jenis tipe pemakamannya.

Berumber dari Blog yang sempat aku baca.

Tipe Pemakaman : Single Burial (makam persatuan) untuk muslim
1.       Fitrah Mansion                  : 34.746.000 (Garden Benefactor)
2.       Wisdom Flat                     : 40.500.000 (-)
3.       Wisdom Gunduk              : 37.571.000 (Garden Prayer)
4.       Midday Platinum              : 41.745.000 (Garden Prayer)

*untuk Kristen/Khatolik 

1. Peace Fullness                              : 41.105.000 (-)
2. Adoratum                                    : 40.480.000 (Garden Faith,Hope,Love)

*Cina 

1. Harga 200juta per Kavling per 2 orang
2. Harga 25juta per Unit per  orang
3. Bong Pai Modern 250juta per Kavling per 2 orang + Nisan
4. Bong Pai Palau 10juta per Meter

Spesifikasi Nissan pun berbeda Nissan dengan foto dikenai biaya 5 jutaan* dan Nissan tanpa foto 3jutaan* (*imbuan –an menandakan harga belum valid,mungkin masih dibagi lagi tegantung fotonya kali ya,,hehehe )

Selain uraian harga di atas ternyata gak Cuma restoran atau tempat tempat dagang yang menawarkan paket murah. Di San Dieogo Hills ini juga menawarkan paket Family calon pemakam :

1.       Harga Paket 10 Orang Rp 13juta/Lahan (10x13juta) = Rp 130.000.000,-
2.       Harga Paket 20 Orang Rp 10juta/Lahan (20x10juta) = Rp 200.000.000,-

Masih ada tambahan dan rincian biaya biaya tambahan,seperti sewa mobil jenazah (kawasan Jabodetabek),tenda dan pembicaran ,tukang doa juga segala macam yang berkaitan dengan pemakaman. Dan pastinya biaya yang tidak kecil juga.



Nah lo gimana berminatkah kalian membeli lahan pemakaman di San Diego Hills ??????? nabung deh dari sekarang biar punya rumah masa depan yang mumpuni tapi juga nabung pahala biar gak mubazir pemakaman mahal. Masak dimakamkan di tanah elit nabungnya nabung dosa. Udah kaya koruptor aja, duduk dikursi atas tapi adat hancur. “memalukan”.



********

0 komentar:

Poskan Komentar

Terima Kasih Sahabat untuk setiap apresiasi yang kalian beri dengan sebuah komentar membangun untuk sebuah kemajuan. =)

Kritik dan saran diharapkan =)

 

(c)2009 HATI LENY. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger